Thursday, October 6, 2011

Dibalik semua ini...

Kreatif, satu kata itu yang saya rasa masih sangat kurang di dalam diri saya. Karena itulah saya mengambil mata kuliah kreativitas ini. Dari kata “kreativitas” saja saya merasakan akan dapat mengambil banyak cara untuk mengembangkan kreativitas di mata kuliah ini. Dan saya memang dapat merasakan tertantangnya otak saya untuk dapat lebih berpikir kreatif. Pada pertemuan-pertemuan sebelumnya, dengan tugas-tugas yang diberikan oleh Bu Dina, saya merasakan sesuatu yang berbeda berproses dalam diri saya. Sebelumnya otak saya tidak terlalu bekerja untuk memikirkan sesuatu yang baru atau sesuatu yang dapat merangsang kekreatifan saya, namun setelah mengikuti mata kuliah kreativitas ini saya sudah bisa merasakan sesuatu yang berbeda di dalam diri saya. Dengan stimulus yang diberikan oleh Bu Dina awalnya, kemudian dilanjutkan dengan tugas-tugas berikutnya yang juga memberikan rangsangan kepada otak saya untuk berpikir kreatif, bagaimana saya bisa menjadi yang terbaik di kelas ini.
Dalam teori 4P dalam pengembangan kreativitas yang sangat saya rasakan adalah faktor pendorong. Motivasi di dalam diri saya untuk mengambil mata kuliah ini dengan tujuan agar saya dapat menggunakan dan memaksimalkan kerja otak saya untuk berpikir kreatif. Dan kemudian di mata kuliah kreativitas ini saya dapat merasakan dorongan untuk merangsang otak kreatif saya, yang merupakan dorongan eksternal.
Itulah yang saya rasakan selama mata kuliah ini.

1 comment:

  1. ...just simple :)
    ada peluang untuk menghasilkan yang lebih optimal? karena saya meyakini kamu Nadia, mampu :)

    ReplyDelete